Headlines News :
Home » » Bintang Papua Di Sejumlah Tempat, Bintang Kejora Berkibar

Bintang Papua Di Sejumlah Tempat, Bintang Kejora Berkibar

Written By Ipmapuja Korwilmalangraya on Sabtu, 03 Desember 2011 | Sabtu, Desember 03, 2011

Bintang Papua Di Sejumlah Tempat, Bintang Kejora  Berkibar 

Di Sejumlah Tempat, BK Berkibar PDF Cetak E-mail
Kamis, 01 Desember 2011 21:51

Di Sejumlah Tempat, BK  Berkibar

Kabid Humas: 1 Desember di Tanah Papua Aman
Dua bendera Bintang Kejora berkibar di sebuah bukit yang berada di Bumi Perkemahan (Buper), Waena, Abepura saat diturunkan aparatJAYAPURA—Meski sudah  dilakukan penjagaan super ketat ternyata, namun   aparat  kepolisian  masih   kecolongan.  Pasalnya, peringatan 50 tahun Hari  Kemerdekaan bangsa Papua 1 Desember  2011  di beberapa   daerah di Tanah Papua, baik  di  Provinsi  Papua maupun  Papua Barat  dibarengi  pengibaran bendera Bintang Kejora.
Setidaknya, 5 bendera dikibarkan masing masing 3  bendera Bintang Kejora dikibarkan  masyarakat  di  Lapangan  Timika Indah  Kabupaten Mimika,      1  bendera Bintang  Kejora ukuran 30 X 20 meter ditemukan  di sekitar  Bandara  Wamena,  selembar  bendera Bintang  Kejora dikibarkan  di  puncak  gunung di  Puncak Jaya,  bendera  Bintang Kejora ukuran  kertas  dikipas kipas  di Sorong.  Sedangan  di Kota Jayapura,  dua bendera Bintang Kejora berkibar di sebuah bukit yang berada di Bumi Perkemahan (Buper), Waena, Abepura,.
Bendera berukuran masing-masing sekitar satu meter itu dipasang pada dua buah kayu berukuran sekitar lima metera dan diapit pada sebatang pohon. Bendera Bintang Kejora itu berkibar sekitar dua jam, sekitar pukul 16.00 WIT baru berhasil diturukan polisi.. Bendera itu dikibarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dan memanfaatkan situasi. “Itu perbuatan orang yang ingin mengacaukan situasi. Itu iseng-iseng saja,” kata Kapolres Kota Jayapura, AKBP Alfred Papare kepada wartawan, Kamis (/12). sebagaimana dikutip dari jubionline. Hingga laporan ini diberitakan, pihak kepolisian setempat masih menyelidiki keberadaan
Sementara Keerom  yang   sebelumnya  diduga  adanya pengibaran  Bintang Kejora  ternyata minus BK.
Kepala  Bidang  Hubungan Masyarakat  Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar  Polisi  Wachyono yang  dihubungi  di ruang kerjanya,  Kamis  (1/12) membenarkan, Bintang Kejora berkibar  di beberapa wilayah,  tapi  aparat  bergerak  cepat  menurunkannya tanpa melakukan penembakan terhadap  pelaku pengibar  Bintang Kejora.
Di Timika, aparat  berhasil mengamankan sejumlah pelaku yang diduga mengibarkan  bendera Bintang Kejora dan kini diperiksa secara intensif di Mapolsek Mimika Baru. 
Dia menjelaskan,  ibadah  syukuran  peringatan Hari  Kemerdekaan Papua Barat pada 1 Desember  2011 di beberapa  wilayah  juga berlangsung  aman dan damai seperti di Manokwari dihadiri 3.500 orang,  di Makam Theys Sentani   dihadiri sekitar  500-600  orang  serta  di Wemena  dihadiri 200  orang.
Namun, lanjut dia,  situasi ketertiban dan keamanan diseluruh  Tanah Papua  secara umum berlangsung  aman  terkendali  saat  peringatan  Hari Kemerdekaan  Papua  Barat pada 1 Desember. (mdc/don/l03)




Share this post :

Posting Komentar