Headlines News :
Home » , , , » Kesalahan Umum Saat belajar

Kesalahan Umum Saat belajar

Written By MELANESIA POST on Rabu, 13 Mei 2015 | Rabu, Mei 13, 2015

Kesalahan Umum Saat belajar

  Jangan sampai melakukan kesalahan saat belajar jika tidak ingin nilaimu jelek. (Foto: shutterstock)

Jangan sampai melakukan kesalahan saat belajar jika tidak ingin nilaimu jelek. (Foto: shutterstock)
Colleger Radio – Kamu mungkin sudah belajar dengan keras, namun belum juga mendapatkan hasil yang memuaskan. Cek dulu, siapa tahu kamu melakukan kesalahan umum saat belajar.
Mau tahu apa saja?

1. Meremehkan waktu belajar
Kamu mungkin berkata telah belajar sepanjang waktu, tapi ternyata proses belajarmu enggak berkualitas. Sebenarnya, kita cuma butuh waktu empat hingga enam jam dalam sehari untuk belajar. Apa kamu sudah melakukannya?

2. Terganggu
Jika kamu belajar sambil membuka media sosial, maka sudah jelas konsentrasimu akan terganggu. Pastikan kamu fokus saat belajar, ya!

3. Belajar hanya di kepala
Jangan cuma mengulang materi pelajaran di kepala. Cara terbaik untuk membuat materi yang sudah dipelajari benar-benar terserap dengan baik adalah dengan mengerjakan soal-soal. Tentu hal ini akan meningkatkan nilaimu.

4. Sistem kebut semalam
Bagaimanapun juga, otak perlu waktu untuk menyerap informasi. Jadi, sistem kebut semalam bisa jadi enggak efektif. Apalagi kamu juga perlu tidur yang cukup menjelang ujian.

5. Tidak mencakup semua materi
Kamu harus tetap mempelajari semua materi yang dibutuhkan, tidak peduli berapa banyak waktu yang dibutuhkan. Karena itu lebih baik belajar dengan cara mencicil dan sesuai silabus perkuliahan dari dosen.
Share this post :

Posting Komentar