Headlines News :
Home » » Prajurit TNI Tewas Ditembak TPN-OPM di Puncak Jaya

Prajurit TNI Tewas Ditembak TPN-OPM di Puncak Jaya

Written By Ipmapuja Korwilmalangraya on Sabtu, 22 Maret 2014 | Sabtu, Maret 22, 2014

Prajurit TNI Tewas Ditembak TPN-OPM di Puncak Jaya

Anggota Prajurit TPN-OPM

[JAYAPURA] Pratu Subiyanto yang merupakan anggota Yonif 753/AVT terkena tembakan pada bagian kepala sebelah kanan, kaki sebelah kiri dan paha kanan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Ia ditembak TPN-OPM di Mulia Puncak Jaya, Jumat (24/1) sekitar pukul pukul l 10.10 WIT.

Ia ditembak saat melewati pintu angin, Mulia Puncak Jaya. Ia ditembak dari dua arah kiri dan kanan Sekitar pukul l 12.00 WIT korban di evakuasi ke RSUD  Mulia.


Dari info yang diperoleh SP, sekitar pukuk 07.00 WIT Kapolres Puncak Jaya mendapat info dari Dandim 1714/PJ  bahwa anggota Yonif 751/R di Yambi, telah berhasil  mendapatkan 1 pucuk senpi dari kelompok TPN -OPM sehingga meminta bantuan  jemputan.

Sekitar pukul 07.45 WIT anggota gabungn TNI/Polri bergerak ke arah Yambi. Pukul 10.10 WIT setelah melewati pintu angin tiba tiba ditembak dari dua arah kiri dan kanan jalan yang mengakibatkan Pratu Sugianto (anggota Yonif 753/AVT) meninggal. Dan sekitar pukul 12.00 WIT korban di evakuasi RSUD  Mulia.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Sulistyo Pudjo, saat dikonfermasi, Jumat ( 24/1) siang, meminta SP bersabar karena belum mendapat data yang akurat."Sabar ya berita masih simpang siur,"ujarnya.[154]


Share this post :

Posting Komentar