Headlines News :
Home » , » Mapolsek di Papua Diberondong Tembakan

Mapolsek di Papua Diberondong Tembakan

Written By Ipmapuja Korwilmalangraya on Sabtu, 17 Mei 2014 | Sabtu, Mei 17, 2014


Mapolsek di Papua Diberondong Tembakan





Puncak Jaya Post, Jayapura - Mapolsek Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, ditembaki Tentara Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka (TNPB-OPM). Beruntung tak ada korban jiwa dalam serangan tersebut.

"Arah penembakan jelas ke arah polsek. Tapi tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut," Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono di Jayapura, Jumat (28/2/2014).

Menurut Sulistyo, setelah serangan itu, pengamanan di Mapolsek Angkaisera diperketat. Sebanyak 20 personel Brimob didatangkan dari Polres Kepulauan Yapen. "Kapolres Kepulauan Yapen langsung memerintahkan Wakapolres untuk mengirimkan 20 anggota Brimob untuk penambahan pengamanan polsek setempat," tutur Sulistyo.

Sementara Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar mengatakan warga yang bermukim di Angkaisera telah mengungsi ke tempat yang lebih aman setelah penembakan mapolsek. Mereka ketakutan. "Apalagi ada informasi pasukan Brimob telah ditambah di polsek, masyarakat tambah ketakutan," ujar dia.

Tonny juga telah meminta kepala distrik atau camat setempat untuk mengajak masyarakat agar kembali ke rumah masing-masing dan tidak perlu ketakutan dengan kehadiran Brimob. "Brimob ini datang untuk melindungi dan menjaga masyarakat dari gangguan kelompok sipil bersenjata," ungkap Tonny. (Yus Ariyanto)
Share this post :

Posting Komentar