Headlines News :
Home » » Sepuluh KODAP TPNPB di Papua Memperingati HUT Kemerdekaan Papua Yang KE 53 1 Desember 2013

Sepuluh KODAP TPNPB di Papua Memperingati HUT Kemerdekaan Papua Yang KE 53 1 Desember 2013

Written By Ipmapuja Korwilmalangraya on Rabu, 01 Januari 2014 | Rabu, Januari 01, 2014

Sepuluh KODAP TPNPB di Papua Memperingati HUT Kemerdekaan Papua Yang KE 53 1 Desember 2013

KODAP SONGGA TINGGIE FAK-FAK

KODAP TPNPB

Tentera Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), memperingati hari kemerdekaan Papua 1 Desember 2013. Sepuluh Komando Daerah Pertahanan (KODAP) telah melakukan kegiatan upacara pengibaran Bintang Fajar bendera nasional  Papua Barat.

KODAP yang telah melakukan upacara pengibaran bendera pada tanggal 1 Desember 2013 sebagai berikut: KODAP Tabi, KODAP Paniai, KODAP Sonar Bepon Supiori, KODAP Tembagapura, KODAP Yaligem, KODAP Yali Bintang 7 Yahukimo, KODAP Bintang Sifik, KODAP Muo Sorong dan KODAP Puncak Ilaga. KODAP yang lain tidak melakukan upacara peringatan 1 Desember sebagai hari Kemerdekaan bangsa Papua, karena kondisi keamanan tidak memungkinkan sehingga tidak dapat melaksanakan upacara peringatan 1 desember 2013 pada HUT yang KE 53.

Pelaksanaan peringatan hari jadi embrio bangsa Papua Barat sebagai hari kemerdekaan Papua ini terlambat update, karena pada bulan November 2013 website resmi TPNPB-OPM www.wpnla.net di blokir oleh institusi hacker Indonesia. Sebab itu baru update pada website resmi TPNPB yang baru www.komnas-tpnpb.net ini.

Ini pernyataan yang telah dibacakan oleh setiap KODAP pada upacara memperingati hari  jadinya embrio bangsa Papua sebagai hari kemerdekaan 1 desember 2013 di masing-masing KODAP.
WP logo
ORGAANISASI PAPUA MERDEKA
TENTARA PEMBEBASAN NASIONAL PAPUA BARAT
THE WEST PAPUA NATIONAL LIBERATION ARMY
 MARKAS KOMANDO DAERAH PERTAHANAN ………………
————————————————————————————————————————————-
PERTNYATAAN SIKAP
Salam Revolusi,
Pada kesempatan ini, Organisasi Papua Merdeka, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat yang tergabung dalam Komando Nasional (TPNPB) dibawa Panglima Tinggi Jenderal. Goliath Tabuni. Markas Komando Daerah Pertahanan (……………) yang di hadiri Prajurit TAMTAMA sampai dengan PERWIRA hari ini tanggal 1 Desember 2013. Dalam rangka memperingati hari-hari bersejarah bagi bangsa Papua ini, adalah kebangkitan semangat juang untuk meperjuangkan hak kemerdekaan rakyat bangsa Papua.
M E N Y A T A K A N
Atas nama Tuhan yang menciptakan negeri ini, atas nama alam bangsa Papua, atas nama mereka yang telah gugur di medan revolusi, atas nama tulang belulang yang telah mendahuli kami dan atas nama kami yang hidup diatas negeri ini. kami menyatakan sikap berikut dibawah ini:
1. Memperingati hari jadinya embrio bangsa Papua Barat HUT Yang KE-53 dari 1 Desember 1961-1 Desember 2013

2. Mendukung Keputusan KTT Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat di Markas Perwomi Biak pada 1-5 Mei 2012, Rakernas Markas Wanum 29 September – 1 Oktober 2012 dan Pelantikan Panglima Tinggi TPNPB Jenderal. Goliath Tabuni, Markas Tingginambut 11 Desember 2012;

3. Memperingati Peluncuran Website Organisasi Papua Merdeka Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat pada 1 Desember 2012

4. Menyatakan bahwa, Perjuangan Organisasi Papua Merdeka (OPM), Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) di bawah Komando Nasional adalah membelah diri berdasarkan Piagam PBB BAB VII Artikel 51 tentang Self_Devence untuk merdeka dan Berdaulat sendiri dari penjajahan Indonesia.

5. Mendesak kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan kepada Negara anggota PBB untuk meperhatikan artikel 51 tentang Self-Devence.

Demikian pernyataan kami, ini buat dengan sungguh-sungguh bertangggungjawab dari MAKODAP, untuk diketahui oleh semua pihak dan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Papua Merdeka!

                                                                           Di keluarkan di       : ………….
                                                                           Pada tanggal           : 1 Desember 2013
                                                                                                              PANGKODAP

                                                                                  BRIGJEN. …………….
Foto-Foto:
KODAP Tembagapura Papua
KODAP Tembagapura Papua
KODAP TABI
KODAP TABI
KODAP TABI MAMTA
KODAP TABI MAMTA
KODAP SONAR BEPON SUPIORI
KODAP SONAR BEPON SUPIORI
KODAP SONGGA TINGGIE FAK-FAK
KODAP SONGGA TINGGIE FAK-FAK
KODAP BINTANG TUJUH YAHUKIMO
KODAP BINTANG TUJUH YAHUKIMO
KODAP BINTANG TUJUH
KODAP BINTANG TUJUH
KODAP BINTANG SIFIK
KODAP BINTANG SIFIK

NEWS VIDEOS :

 Video Upacara 1 Desember 2013 KODAP BINTANG TUJUH YAHUKIMO

 

Video Upacara 1 Desember 2013 KODAP YALIGEM

Share this post :

Posting Komentar