Headlines News :
Home » , » Pasukan Indonesia menembak untuk membubarkan protes separatis di Papua

Pasukan Indonesia menembak untuk membubarkan protes separatis di Papua

Written By Ipmapuja Korwilmalangraya on Sabtu, 03 Desember 2011 | Sabtu, Desember 03, 2011



Demonstran di wilayah bergolak di Indonesia Papua mengangkat bendera dilarang pada hari Kamis, menandai peringatan 50 tahun mengklaim wilayah itu untuk kemerdekaan, Agence Perancis Tekan (AFP) melaporkan. Tak lama setelah itu, polisi Indonesia dan pasukan melepaskan tembakan untuk membubarkan protes.

Tjahjono Eranius / AFP - Getty Images
Demonstran Papua meletus dalam perayaan hidup singkat karena mereka menaikkan bendera Bintang Kejora dilarang pada tiang bambu di Timika, timur Indonesia, pada ulang tahun ke-50 mengklaim wilayah itu untuk kemerdekaan, pada tanggal 1 Januari 2011. Tak lama setelah itu, polisi Indonesia dan pasukan melepaskan tembakan untuk membubarkan protes.
Simbol separatis Menampilkan seperti Bintang Fajar dianggap sebagai tindakan pengkhianatan di Indonesia di bawah hukum pidana dan beberapa pelaku melayani 20-tahun penjara atas perbuatannya itu, menurut AFP.

Tjahjono Eranius / AFP - Getty Images

Polisi Indonesia didukung oleh pasukan memecah separatis Papua upacara bendera mengibarkan bendera Bintang Kejora dilarang di Timika pada tanggal 1 Januari 2011.

Muhammad Yamin / Reuters

Polisi menangkap seorang pria setelah menyebar ratusan Papua menghadiri sebuah upacara di Timika pada tanggal 1 Januari 2011. Polisi dan militer tersebar ratusan orang dan tembakan peringatan dipecat setelah mereka mengibarkan bendera Bintang Kejora, seorang saksi mengatakan pada Kamis.

Papua adalah wilayah yang paling terpencil di Indonesia dan yang terakhir dilepaskan oleh tuan penjajahnya Belanda setengah abad lalu. Itu dimasukkan ke Indonesia pada tahun 1969 setelah pemungutan suara PBB yang disponsori para pemimpin suku yang telah secara luas telah dianggap sebagai tipuan, menurut
  lebih>> Associated Press.

Share this post :

Posting Komentar