Headlines News :
Home » » Papua Merdeka Tidak Harga Mati Lagi

Papua Merdeka Tidak Harga Mati Lagi

Written By Ipmapuja Korwilmalangraya on Senin, 12 Desember 2011 | Senin, Desember 12, 2011

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden West Papua National Authority (WNPA) yang mendorong Papua lepas dari NKRI, Teriyomus Yoku mengatakan, pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan meluncurkan Upaya Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B), membuat dirinya berubah sikap.
"Begitu kami mengetahui bahwa Bapak Presiden akan membuat program UP4B, maka kalau dulu kami katakan Merdeka adalah harga mati. Sekarang kami menyatakan siap dukung UP4B," kata Yoku dalam Focus Group Discussion (FGD) 'Upaya Membangun Papua Yang Sejahtera dan Damai dalam Bingkai NKRI' di Kemendagri, siang ini, Jumat (2/12).
Menurut Yoku, rakyat Papua sudah lelah dengan policy-policy yang selalu meninggalkan sampai dengan mengorbankan rakyat Papua. Oleh karena itu dirinya menyambut baik dan akan mendukung program UP4B dan siap melakukan dialog serta sosialisasi kepada para tetua adat disana.
"Tokoh agama dan adat akan dilibatkan. Makanya kami siap membantu, karena selama ini, hanya pemerintah thok," paparnya.
 
Selain itu Yoku juga meminta pemerintah tegas menindak para Kepala Daerah di Papua yang telah membuat rakyat Papua sengsara karena korupsi yang mereka lakukan. "Jangan dibiarkan lagi mereka yang telah korup dan mengambil hak rakyat Papua. Rakyat sudah geram dengan para pejabat Pemda yang korup," kata dia.
( Hartono Harimurti / CN27 / JBSM )
Share this post :

Posting Komentar