Headlines News :
Home » » ZAMAN MODERN MERUSAK REGENERASI.

ZAMAN MODERN MERUSAK REGENERASI.

Written By Ipmapuja Korwilmalangraya on Jumat, 21 Oktober 2011 | Jumat, Oktober 21, 2011


Di dunia zaman ini jumlah perempuan/wanita lebih banyak dari pda laki-laki/ pria. anak muda sekarang rata-rata tidak lagi utuh, tapi sebagian besar sudah mengenal hal-hal yang tidak sepantasnya yang harus mereka ketahui. pengaruh zaman membuat anak sekarang semakin pintar dan rasa keingin tauan mereka lebih tinggi. terpengaruh dalam dunia pergaulan bebas membuat anak-anak sekarang jarang mendengarkan nasehat orangtua dan sebagainya.

Keingin tauan anak-anak membuat mereka mengenal segala hal yang baik maupun buruk. di kalangan mahasiswa sendiri, khusunya mahasiswa papua, mahasiswa papua jaman sekarang ini sangat berbahaya dan menuju ke hal-hal yang akan membuat mereka menderita.KENYATAN YANG TERJADI SEKARANG: pacar gonta- ganti seperti bayu, namun berpacaran langsung berhubungan badan yang tidak layak dilakukan oleh orang yang belum ada ikatan perkawinan.tapi semua hal ini telah dilakukan, apakah mereka tidak memikirkan rumah tangga yang akan mereka bangun nanti???, klu memang sudah berpikir matang-matang baru melakukan tidak papa, saya hanya takut anak salah melangkah karena penderitaan selalu ada di belakang. apalagi kita sebagai mahasiswa jangan kita bertingka seperti bayi, karena kita bisa berpikir, jangan kita di pengaruhi oleh nafsu dan akhirnya merusak masa depan saudara-saudara kita sendiri.

Untuk kalian yang wanita kalau pacaran itu yang benar dan pacaran yang standart, jangan terlalu mudah membuka paha buat lawan, karena tidak mungkin anda akan hidup sama diam karena jodoh di tentukan oleh tuhan. jangan mempermainkan laki-laki karena kamu akan mendapatkan  karmanaya. untuk laki-laki jangan meruasak masa depan wanita karena belum pasti kamu akan menikahinya.dan yang sudah kawin jangan bermata dua tapi coba hargailah orang yang hidup bersamamu, karena dialah orang yang menafkahimu. dan buat kalian yang masih ade-ade jangan terlalu memaksakan untuk dewasa karena itu akan sangat merugikan bagi kalian sendiri. kita mahasiswa papua perlu punya etika yang baik, agar kita bisa saling menghargai satu sama lainya.
smoga goresan ini bermamfaat buat anda-anda sekalian karena zaman modern ini akan membawa kita kepada kehancuran.
                                                                                                    uchu nelly yoman
Share this post :

Posting Komentar